Powered By Blogger

Tuesday, March 26, 2013

Globalisasi


ini adalah tugas civics, tugas ini tentang globalisasi... kita di bagi menjadi 3 grup. 2 grup mengerjakannya dalam bentuk mading dan yang lainnya dalam bentuk video.. grup saya adalah Gery, Kevin, Anand, Fellingga, Shevalda, dan saya tentunya... kami memilih dalam bentuk mading karna menurut kami mading lebih mudah siap dan lebih cepat. 

Nah, sekarang saya akan menjelaskan tentang globalisasi. Pertama - tama saya akan menjelaskan tentang arti dari globalisai. globalisasi adalah  keterkaitan dan ketergantungan antar bangsa dan antar manusia di seluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit.

Globalisasi juga memiliki ciri - ciri antara lain adalah perubahan dalam waktu dan ruang, meningkatnya masalah bersama, Peningkatan interaksi kultural melalui perkembangan media massa (terutama televisi, film, musik, dan transmisi berita dan olah raga internasional). 

Nah, sekarang marilah kita beralih ke dampak - dampaknya. globalisa mempunyai dampak negatif dan dampak positif. dampak positifnya antara lain adalah produksi global dapat ditingkatkan, meningkatkan kemakmuran masyarakat dalam suatu negara, meluaskan pasar untuk produksi dalam negeri, dapat memperoleh lebih banyak  modal dan teknologi yang lebih baik, menyediakan dana tambahan untuk pembangunan ekonomi.

dampak negatif antara lain menghambat pertumbuhan sektor industri, memperburuk neraca pembayaran, sektor keuangan semakin tidak stabil dan memperburuk prospek ekonomi jangka panjang.


No comments:

Post a Comment